Cara Membuat Email Gratis di Gmail (Google Mail)

Posted by Ubaydillah Ibnu Sholihin Sunday, 7 December 2014 0 comments

Rekan-rekan Rujukan Skripsi yang berbahagia. Bagaimana kabar rekan-rekan sekalian? Semoga semua dalam kondisi sehat-sehat selalu.

Sejak pertama kali blog Rujukan Skripsi mempostingkan artikel hingga saat ini, Rujukan Skripsi selalu komitmen untuk memberikan referensi yang baik bagi bagi rekan-rekan semua, yang secara khusus membahas tema terkait dengan penulisan tugas akhir mahasiswa atau sering disebut dengan skripsi. Namun, demi menambah kekayaan rujukan kita terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi maka ada baiknya bila kita juga membaca segala hal positif demi tercapainya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut.


Disamping itu, kita harus sadari bahwa antara satu bidang ilmu dengan bidang ilmu yang lainnya pastilah ada keterkaitan yang saling menunjang. Misalnya saja, rekan-rekan telah membaca postingan admin mengenai rujukan bebera skripsi yang diperlukan, maka salah satu yang harus dimiliki adalah akun email guna memperoleh file dalam kondisi lengkap tersebut. Untuk itu mau tidak mau kita harus memiliki akun email yang diperlukan tersebut, atau dengan kata lain kita harus membuatnya terlebih dahulu. Mungkin bagi rekan-rekan yang sudah punya email tidak akan kesulitan, namun bagi rekan-rekan yang belum punya tentunya hal ini akan menjadi sebuah permasalahan yang harus diselesaikan.
Nah, berdasarkan cara berpikir tersebut, maka pada postingan kali ini admin akan membahas artikel Cara Membuat Akun Email Gratis di Gmail (Google Mail). Berikut ulasannya.

I.       Apakah yang Dimaksud dengan Email
Sebelum kita akan membuat email, alangkah baiknya jika kita tahu apakah yang dimaksud dengan email. Email atau e-mail adalah singkatan dari Electronic Mail atau surat elektronik yang hanya bisa dibaca jika kita punya perangkat komputer, laptop, Tab, smartphone, dan tentunya koneksi internet. Kalau tidak ada koneksi internet, kita tidak akan bisa membuka akun email kita. Akun email itu sendiri dapat kita miliki secara gratis ataupun berbayar. Dengan memiliki email kita bisa membuat berbagai akun lain yang ada di internet. Misalnya ketika kita akan membuat akun media sosial, seperti Facebook, Twitter, Google+, dll atau membuat sebuah Blog (pelajari caranya disini).
Beberapa penyedia layanan email gratis yang paling terkenal dan paling banyak digunakan adalah Yahoo.com, Google.com, dan Microsoft.com.
Pada kesempatan kali ini, admin hanya akan membahas Cara Membuat Akun Email Gratis di Gmail (Google Mail). Gmail adalah layanan email gratis yang paling digemari. Selain bisa membuat email dengan gratis, kita juga bisa membuat akun Google+, blog di Blogspot.com., Google Drive dan lain-lain dengan mudah bila sudah memiliki akun Gmail.
Untuk itu segera ikuti langkah-langkah Cara Membuat Akun Email Gratis di Gmail (Google Mail) berikut ini:
1.      Langkah pertama, kunjungi situs Google mail, maka akan tampak tampilan seperti gambar berikut.

2.      Klik tombol “Create an account” atau “Buat akun” yang ada di sebelah kanan atas halaman Google mail  seperti tampak pada gambar berikut.

3.      Isilah kolom-kolom yang ada pada halaman pengisian dengan data Anda: 
·          Nama: isi dengan nama lengkap Anda, nama depan dan nama belakang
·         Pilih nama pengguna Anda: isi dengan alamat email yang Anda inginkan
·         Buat sandi: isi dengan sandi yang tidak mudah ditebak, tapi mudah Anda ingat
·         Konfirmasi sandi Anda: ulangi memasukkan sandi Anda sebelumnya
·         Tanggal lahir: isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda
·         Gender: pilih yang sesuai dengan jenis kelamin Anda
·         Ponsel: isi dengan nomor HP Anda untuk keamanan
·         Buktikan bahwa Anda bukan robot: isi dengan kode (2 kata dengan spasi) yang ada di halaman tersebut
·         Lokasi: isi sesuai dengan negara tempat Anda tinggal
·         Centang kolom menyetujui persyaratan dan kebijakan dari Google
·         Klik tombol “Langkah berikutnya”
Seperti tampak pada gambar berikut.


4.      Langkah selanjutnya adalah menyiapkan profil Anda dengan menambahkan foto profile Anda. Untuk menambahkan foto, silahkan klik tombol “Tambahkan Foto Profil”. Anda bisa memasukkan foto dari komputer. Setelah selesai mengatur foto profil, klik tombol “Langkah berikutnya”.
      Nah, akun email di Google sudah selesai dibuat. Silahkan klik tombol “Lanjutkan ke Gmail” untuk masuk ke halaman email Anda.
Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan sukses…

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Email Gratis di Gmail (Google Mail)
Ditulis oleh Ubaydillah Ibnu Sholihin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.zakymedia.com/2014/12/cara-membuat-email-gratis-di-gmail.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Untuk info lebih lengkap silahkan email ke ubaidibnussholih@gmail.com atau HP 087773112977 (sms only).

0 comments:

Post a Comment

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of www.ZakyMedia.com.