BENARKAH? TAHUN 2017, GURU PNS, GURU NON PNS, DAN SISWA MISKIN AKAN BANJIR RUPIAH

Posted by Ubaydillah Ibnu Sholihin Wednesday, 4 January 2017 0 comments

Zaky Media – Perbincangan mengenai bagaimana nasib guru di Indonesia akan selalu menyisakan ruang yang tak henti-hentinya terbuka. Berbagai dinamika senantiasa menghiasi ‘etalase perbincangan nasib guru di Indonesia. Informasi terbaru dari dunia Pendidikan akan senantiasa menjadi perbincangan yang ditunggu-tunggu khususnya oleh para praktisi pendidikan, demikian halnya dengan guru. Akankah kesejahteraan guru akan meningkat?

Di tahun 2017 inipun, informasi yang ditunggu-tunggu tersebut dating juga. Adalah kabar yang menggebirakan datang dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dimana guru dan siswa miskin bakal banjir rupiah di tahun 2017 ini. Hal ini menyusul dengan masuknya beberapa target dan sasaran pendidikan pada tahun 2017 yang di dominasi untuk kepentingan guru serta siswa miskin di seluruh tanah air.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy, Jumat (2/9) bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 17,9 juta siswa yang tidak mampu. Selain itu juga, pemerintah akan membangun 210 unit sekolah baru dan 2.500 ruang kelas baru.
"Selain untuk KIP dan pembangunan sekolah baru, kami juga akan merehabilitasi 41 ribu ruang kelas, merenovasi 294 sekolah, membangun 2.140 laboratorium atau ruang praktik, dan membangun 1.332 perpustakaan,".

Pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan peningkatan prasarana pendidikan di sekolah, merupakan salah satu target pendidikan pada tahun 2017 mendatang. Target dan sasaran lainnya adalah membantu peningkatan kualifikasi kepada 14 ribu guru, dan memberikan insentif guru non-PNS kepada 116 ribu guru.

Selain itu juga memberikan tunjangan khusus kepada 24 ribu guru.
"Pemerintah akan menyediakan 796 ribu guru pembelajar, 14 ribu bantuan peralatan pendidikan, melakukan sertifikasi kepada 100 ribu guru, memberikan bantuan keaksaraan kepada 96 ribu orang. Di samping merekrut 3.500 guru untuk ditempatkan di daerah terdepan," jelasnya.
sumber : jpnn

Benarkah kabar itu akan terealisasi di tahun 2017 ini???
Kita tunggu saja jawabannya. Semoga…

Demikian informasi seputar guru dan siswa tidak mampu yang kami bagikan, semoga bermanfaat.
Informasi lain terkait pendidikan dapat dilihat disini
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BENARKAH? TAHUN 2017, GURU PNS, GURU NON PNS, DAN SISWA MISKIN AKAN BANJIR RUPIAH
Ditulis oleh Ubaydillah Ibnu Sholihin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.zakymedia.com/2017/01/benarkah-tahun-2017-guru-pns-guru-non.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Untuk info lebih lengkap silahkan email ke ubaidibnussholih@gmail.com atau HP 087773112977 (sms only).

0 comments:

Post a Comment

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of www.ZakyMedia.com.